Genarasi Emas dari SEMAKER, Khidmad Kibarkan Bendera Merah Putih Di Kecamatan Pujer


Dalam suasana penuh khidmat dan semangat nasionalisme, PASKIBRAKA dari SMKN 1 Pujer melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Mengok Kecamatan Pujer dengan Camat Pujer, sebagai pembina upacara. Peserta dalam upacara bendera tahun ini mencakup seluruh instansi dari seluruh kecamatan Pujer termasuk sekolah dasar, sekolah menengah, dan perangkat desa serta seluruh ASN di lingkungan kecamatan Pujer

Upacara yang digelar pada 17 Agustus ini menampilkan penampilan para siswa yang mengenakan seragam resmi upacara dengan penuh disiplin. Aksi mereka dalam mengibarkan bendera merah putih menjadi simbol komitmen mereka terhadap nilai-nilai kemerdekaan dan persatuan bangsa. Begitu pula pembaca naskah UUD 1945 dengan lantang dan tegas membacakan di depan Pembina upacara.

Dalam sambutannya, Bapak Camat mengapresiasi dedikasi dan ketertiban para peserta upacara. Ia menekankan pentingnya menanamkan semangat nasionalisme pada generasi muda sebagai upaya menjaga dan meneruskan perjuangan bangsa. Beliau juga mengungkapkan kebanggaan atas partisipasi aktif siswa SMKN 1 Pujer sebagai Pengibar bendera dan Pembaca Naskah UUD 1945..

Upacara ditutup dengan penampilan seni tari dari SMP Negeri 1 Pujer dan SMK Negeri 1 Pujer dengan meriah untuk menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa. Kegiatan ini tidak hanya merayakan perjalanan kemerdekaan Indonesia tetapi juga menguatkan komitmen generasi penerus bangsa untuk menjaga dan meneruskan cita-cita kemerdekaan.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih